1 Okt 2009

Hari Kesaktian Pancasila

Apa arti Hari Kesaktian Pancasila buat bangsa Indonesia saat ini??....kalo dulu pada saat saya masih duduk di bangku sekolah pada hari menjelang 1 Oktober selalu di putar film mengenai pemberontakan G 30 S PKI yang menewaskan 7 jendral tertinggi TNI yang jenazahnya di buang di Lubang Buaya dan kemudian disebut sebagai Pahlawan Revolusi. Tahun 2009 ini Hari Kesaktian Pancasila ini di peringati dengan darah dan air mata korban bencana gempa Sumbar yang terjadi sehari sebelum 1 Oktober 2009.



Mungkin Pancasila saat ini butuh perhatian yang lebih khusus dari bangsa Indonesia sebagai penjaga lambang negara. Kesaktian Pancasila sudah mulaim memudar di Indonesia dengan banyak nya pelanggaran hak asasi manusia yang disebabkan soleh SARA, korupsi marak dimana2, kemiskinan merajalela, pendidikan semakin terpuruk dibandingan negara2 lain yang dulunya di bawah Indonesia, sistem birokrasi yang semakin parah, banyak nya budaya Indonesia yang di klaim oleh negara lain, dan banyak hal2 lain yang semakin kita mempertanyakan...apakah saat ini Pancasila masih ada di hati Bangsa Indonesia? Apakah Pancasila masih memiliki kesaktian?

Buaya vs Cicak Gimana??....

Perkembangan "perseteruan" antara KPK dan POLRI, dimana publik dan media menganggap skr sedang terjadi "adu ilmu kanuragan" antara 2 lembaga itu saling membukan borok masing2. KPK yang dilahirkan dari rahim pemerintah saat ini terkesan menjadi momok yg sangat menakutkan bagi beberapa pihak elite plitik mengenai sepak terjangnya memberantas korupsi. Sudah beberapa "oknum" lembaga baik pemerintah maupun swasta yang tadinya "KEBAL HUKUM" yang kemudian menjadi langganan kasus korupsi yang menjadi sasaran tembak KPK, antara lain DPR, POLRI, Kejaksaan, Mantan menteri, Bank Indonesia, Departemen milik pemerintah, BUMN, para konglomerat hitam, dll. Publik akhirnya menganggap ini merupakan upaya atau skenario sistematis untuk melakukan "pengeroyokan" masal terhadap KPK dari berbagai arah.

Hanya karena di picu statement "BUAYA VS CICAK" oleh salah satu pejabat Polri, menjadikan hal ini bergulir menjadi big news. Bara api yang sudah berkobar tersebut kemudian disiram dengan "bensin" statement/testimonial Antasari Azhar yang membeberkan bahwa ada pejabat KPK yang menerima suap, ada menyalah gunakan wewenang, ada yang bertemu dengan tersangka korupsi, dan "ada" yang lain-lain nya

Apakah mereka2 ini para orang2 yang berpendidikan ini tidak menyadari bahwa para KORUPTOR2 itu menggelar pesta untuk melihat siasat mereka berhasil mengadu domba antara lembaga penegak hukum itu...lama2 mereka perang terbuka...ikur prihatin yg sangat mendalam dengan hal itu...kapan mau maju negeri ini.....

Sumatera Barat Berduka Diguncang Gempa 7,8 SR

Sore hari kemarin (30/09) saya sempat bercanda dengan salah satu rekan saya dikantor karena sempat terdengan suara kkreeteekk...kreeteekkk....dia bertanya kapada "suara apa sih tuh ndra..??" dengan bercanda saya menjawa "...gempa kali...". Lalu teman saya bilang"...becanda lo...." saya tertawa karena di keliatas seperti orang parno...begitu saya dalam penjalan pulang pk 17.45 menuju rumah sambil mendengarkan radio, diberitakan bahwa Bukit Tinggi di Sumatera Barat di guncang gempa 7,8 SR yang hampir serupa dengan gempa yang melanda Yogyakarta beberapa tahun lalu. Hati saya sempat terperanjat dan merinding mendengarkan berita nya karena saya td sempat bercanda mengenai hal itu dengan rekan saya di kantor tadi.

Akhirnya saya menelpon teman saya untuk memberitahukan kejadian tersebut, dan teman saya itu pun masih belum percaya bahwa apa yang saya katakan memang terjadi.

Gempa yang terjadi di Sumbar kemaren saya dengar di berita baik TV maupun Radio sudah mencapai 200an korban jiwa itupun belum termasuk yang belum ditemukan dan masih tertimbun puing-puing rumah dan gedung. Bahkan ada sejumlah 60 orang anak yang sedang mengikuti bimbingan belajar disalah satu tempat bimbel yang masih terperangkap banguna ruko 2 lantau tersebut. Ada lagi semuah Hotel dengan 4 lantai 2 lantai dibawahnya telah rata dengan tanah, dan belum bisa dipastikan berapa korban jiwa. Diperkirakan korban jiwa baik lupa maupun tewas mencapai 1000 orang, kalo sampe ini terjadi ini merupakan bencana alam yang terbesar kedua selama 6 tahun ini setelah bencana tsunami di Aceh.

Ga kebayang kalo hal ini terjadi pada saat SUBUH dimana orang2 belum terbangun dari tidurnya seperti yang terjadi di SITUGINTUNG. apa jadinya....?? Mari kita bersama-sama mendoakan dan membantu sodara2 kita yang mengalami musibah....GBU all

Second Round: Jakarta Night Cycling

Pada putaran kedua ini, saya bersama rombongan menelusuri kawasan Jakarta Selatan dengan dimulai dari daeran Sudirman, Senopati, Wijaya, Kemang, Warung Buncit, Kuningan, Menteng, Sabang, dan Monas. Dengan jumlah rombongan mencapai 11 orang jarak yang ditempuh kali ini mencapai 27km PP. Kami sempat berhenti di Sabang untuk istirahan makan dan minum. Asik juga melakukan pejalanan di jalan ibu kota yang sepi di malam hari.